Informasi Sistem Informasi Keringanan dan Bebas Uang Kuliah Unila (Sikebas Unila)

Kebijakan pemberian keringanan dan bebas uang kuliah merupakan salah satu wujud keberpihakan Universitas Lampung (Unila) kepada mahasiswanya, terkhusus mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

Guna memaksimalkan manajemen pengolahan data dan pelayanan pada pengajuan tersebut, Universitas Lampung melakukan peluncuran aplikasi terbaru yakni Sistem Informasi Keringanan dan Bebas Uang Kuliah Unila (Sikebas Unila)

Aplikasi Sikebas Unila tak hanya memberi kemudahan dalam mengajukan keringanan dan bebas uang kuliah bagi mahasiswa tapi juga mempermudah proses monitoring dan evaluasi ajuan dari pihak fakultas maupun rektorat, sehingga lebih efektif dan efisien.

Selain beralih ke sistem digital, keuntungan lain dari aplikasi Sikebas Unila antara lain, pengajuan akan difilter sejak awal sehingga tidak terjadi pengajuan berulang dan sistem ini memungkinkan menunjukkan potensi kehilangan uang dari proses pengajuan tersebut.

Sebagai informasi, penerapan keringanan UKT pada sistem Sikebas Unila akan diberlakukan mulai 12 Januari hingga 14 Februari 2022 melalui laman sikebas.unila.ac.id

Panduan dapat di unduh DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *