Prosedur Pengajuan Penandatanganan Surat-Surat Kemahasiswaan Online (Update)

Langkah-langkah sebagai berikut :

  • Pastikan Softcopy syarat-syarat kelengkapan pengajuan surat lengkap:
    1. Surat Keterangan Kuliah : KTM dan Slip UKT Terbaru  (Format JPG)
    2. Surat Keterangan Tidak Sedang Menerima Beasiswa : KTM dan Slip UKT Terbaru  (Format JPG)
    3. Surat Permohonan Pengganti KTM : Surat Kehilangan dari Kepolisian dan Slip UKT Terbaru  (Format JPG)
    4. Surat Pernyataan Keabsahan Syarat Beasiswa : KHS/Transkrip Berlegalisir,  KTM dan Slip UKT Terbaru  (Format JPG)
    5. Surat Keterangan Rekomendasi Beasiswa : Transkrip Berlegalisir IPK di atas 3.00,  KTM dan Slip UKT Terbaru  (Format JPG)
  • Download format surat melalui link DISINI
  • Pilih surat yang akan didownload sesuai dengan kebutuhan anda
  • Isi Biodata dan lain-lain pada surat yang telah di download tadi (Semua titik-titik yang telah disediakan wajib diisi)
  • Setelah selesai mengisi, kirim format surat yang telah diisi (file surat berformat .doc/microsoft word bukan PDF) beserta semua syarat kelengkapan pengajuan surat (berformat JPG) ke email : dhielfkipunila@gmail.com dengan Subject/Judul: Nama_NPM_Judul Pengajuan Surat (Contoh: Adi Pratama 1813042053 Surat Keterangan Kuliah)
  • Setelah mengirim ke email, diwajibkan Mengisi Borang Online sesuai judul surat yang tadi dibuat di link DISINI
  • Bagi Mahasiswa penerima Bantuan Bidikmisi atau PMPAP, lampirkan SK Bidikmisi atau PMPAP (berformat JPG) sebagai pengganti Slip UKT
  • Khusus Surat Keterangan Rekomendasi Beasiswa tidak perlu mengisi Borang Online
  • Selesai.

 

Keterangan :

  1. Pengajuan penandatanganan surat yang tidak sesuai prosedur, tidak akan di proses lebih lanjut;
  2. Kelengkapan pengajuan surat yang tidak memenuhi syarat/salah, tidak akan di proses lebih lanjut; (akan di infokan via email);
  3. Prosedur pengajuan penandatanganan surat di atas khusus untuk mahasiswa S-1, untuk mahasiswa S-2 silakan menghubungi admin prodi masing-masing.
  4. Proses penandatanganan surat selama 1 s.d. 3 hari kerja (Senin s.d. Jumat Pukul 08.00 – 16.00 WIB, Sabtu & Minggu Libur) bergantung pada posisi pimpinan (Wadek 3);
  5. Surat yang telah jadi (di tanda tangan Wadek 3, bernomor dan berstempel) akan dikirim via email anda;
  6. Bagi yang akan mengurus Surat Permohonan Pengganti KTM dan belum mendapatkan Surat Kehilangan dari Kepolisian direkomendasikan mengurus Surat Keterangan Kuliah terlebih dahulu, karena Pihak Kepolisian akan meminta surat tersebut.
  7. Konsultasi pengajuan penandatanganan surat di atas via Whatsapp DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *